Minggu, 30 April 2017

Ketua PNWP, Buchtar Tabuni: 3 Agenda Persatuan Nasionalisme Bangsa Papua yang Sudah dan Harus Terjadi

Port Numbay, Tabloid WANI -- Ketua Parlemen Nasional West Papua (PNWP) Buchtar Tabuni melalui halaman akun Facebook resminnya @Buchtar Tabuni mengatakan bahwa, saat ini arah perjuangan telah menuju pada tiga agenda persatuan nasionalisme bangsa Papua yang sudah terjadi dan harus terjadi.

Tahapan Persatuan Nasionalisme bangsa Papua yang Sudah Terjadi dan Harus Terjadi adalah sebagai berikut:
  1. Bersatu dalam Agenda.
    Mendeklarasikan wadah koordinasi agenda yaitu ULMWP.
  2. Bersatu dalam Struktur Semi Permanen.
    ULMWP sebagai wadah koordinasi ditingkatkan menjadi struktur semi permanen.
  3. Bersatu dalam Ideologi dan Paham Bangsa serta hal teknis seperti distribusi kekuasaan dan administrasi pemerintahan negara west Papua.
Lanjut Buchtar mengatakan, Dewan Komite United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) dan tim ad hoc mengajak kepada semua Pejuang secara Individu maupun Organisasi yang berafiliasi pada Parlemen Nasional West Papua (PNWP), West Papua National Coalition for Liberation (WPNCL) dan Negara Federal Republik Papua Barat (NFRPB) bahkan yang belum berafiliasi untuk pro aktif mendorong semua agenda internal ULMWP yang sedang di kerjakan oleh tim ad hoc.

Dalam akun tersebut juga mengucapkan terimakasih yang mendalam kepada tim rekonsiliasi yang sudah membantu kita bersatu dalam agenda.
Ucapana terimakasih juga Tabuni sampaikan kepada tim ad hoc yang sedang bekerja keras untuk kita bersatu dalam struktur semi permanen​.

Ia mengajak untuk semua rakya West Papua sama-sama bersatu dan bersatu tidak hanya dengan ucapan kata-kata namun lebih pada tindakan dan aksi nyata untuk satu tujuan pembebasan Nasional Papua.

Beriku adalah postingan yang dilansir dalam akun resminnya:



Posted by: Irinngga
Copyright ©Tabloid WANI "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com

0 komentar

Posting Komentar