Jumat, 09 Februari 2018

Keanggotaan Penuh ULMWP di MSG

Keanggotaan Penuh ULMWP di MSG
Ketua ULMWP Benny Wenda (kiri) dan Juru bicara ULMWP Yacob Rumbiak (kanan).
"Indonesia berkata, 'Orang-orang Papua adalah warga negara kita tapi mereka adalah bangsamu', merujuk pada tempat mereka yang semestinya di Melanesian Spearhead Group (MSG).

"Paula Makabory dari ULMWP membuat pernyataan tersebut pada akhir pertemuan selama seminggu di Port Vila hari Minggu lalu.

Dia menuduh pernyataan Indonesia jelas bahwa Jakarta mengakui tempat sah West Papua di MSG.

Sekarang, dengan hitungan mundur menjelang pembukaan pertemuan Melanesia Spearhead Group (MSG) di Port Moresby, Papua Nugini, minggu depan (10-15 Feb 2018), kepercayaan juga meningkat di antara para Pemimpin Persatuan Gerakan Pembebasan untuk West Papua (ULMWP) bahwa semua negara anggota Melanesia sekarang lebih dari siap untuk memilih West Papua untuk menjadi bagian dari keanggotaan penuh di MSG.

...simak ini: ULMWP yakin West Papua Menjadi Anggota Penuh MSG

Paula Makabory mengatakan, "Nakamal (tempat pertemuan) MSG adalah tempat yang tepat untuk menyelesaikan masalah kita, sehingga West Papua harus diterima masuk nakamal ini untuk menyelesaikan permasalahannya".

Makabory juga menyentuh perkembangan lahan minyak sawit saat ini di perbatasan Papua Nugini  dan anak-anak dilaporkan meninggal dalam jumlah besar akibat campak.

"Fokus yang mendesak sekarang adalah agar para pemimpin Melanesia dapat mengenali dan bertindak tegas untuk melindungi hak orang Papua untuk tinggal di tanah mereka sendiri di negara mereka sendiri," katanya.
__________________
Baca juga berikut ini:
  1. PNG Tak Masalah ULMWP Jadi Anggota MSG 
  2. PNG Jadi Tuan Rumah KTT MSG Feruari 2018

Posted by: Admin
Copyright ©DailyPostVU "sumber"
Hubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com

0 komentar

Posting Komentar